Utak-atik Sukses Darwin Nunez

Liverpool

Darwin Nunez sempat diragukan ketika dibeli Liverpool mahal-mahal. Namun kini pelan-pelan sang striker buktikan diri, Juergen Klopp sukses utak-atik posisinya.

Darwin Nunez dibeli mahal Liverpool dari Benfica pada musim panas kemarin seharga 80 juta Euro atau setara Rp 1,2 triliun. Di awal petualangannya bersama The Reds, Nunez kena petaka.

Dirinya dihukum kartu merah di laga keduanya kontra Crystal Palace. Pemain berusia 23 tahun itu dinilai harus lebih dewasa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelan-pelan, Darwin Nunez membuktikan diri. Gol demi gol mengalir dari kaki dan kepalanya.

Di Liga Inggris, lima gol dan dua assist dikemas dari 10 laga. Tiga gol juga dikemasnya dari enam laga di Liga Champions.

Darwin Nunez saat cetak gol ke gawang Southampton (Foto: PA Images via Getty Images/Nick Potts – PA Images)

Menariknya, Darwin Nunez yang awalnya diplot sebagai penyerang tengah, belakangan bermain di sayap kiri dan tampil gahar. Nunez gantikan posisi Luis Diaz yang absen karena cedera dan mantap bekerja sama dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku puas dengan performa striker asal Uruguay itu. Klopp pun tak pernah ragu dengannya, serta eksperimennya mengutak-atik Nunez berjalan mulus!

“Pergerakannya luar biasa. Dia makin terus berkreasi dan akan terus mencetak gol,” ungkap Klopp dilansir dari BBC.

“Nunez bisa bertahan di posisi sayap dan ketika menyerang dia masuk ke tengah,” tutupnya.

(aff/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *