Sergio Ramos Dicoret Spanyol ke Piala Dunia 2022, Begini Reponsnya

Jakarta

Bek veteran Paris Saint-Germain Sergio Ramos terpaksa harus melupakan mimpinya berlaga di Piala Dunia 2022. Ramos memahami keputusan dia tidak dipanggil ke timnas Spanyol.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu sempat menjadi langganan di La Furia Roja sejak debut pada 2005. Sampai saat ini Ramos telah membuat 180 penampilan dan telah tampil di empat Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018) dan tiga Piala Eropa (2008, 2012, 2016).

Ramos tidak hanya piawai menjaga lini belakang Spanyol, namun juga produktif usai menorehkan 23 gol dan delapan assist. Kontribusi Ramos membantu Spanyol memenangi Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa dua kali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Meski begitu, cedera yang kerap dialami Sergio Ramos di musim terakhirnya bersama Real Madrid berimbas pada kesempatan bermain di timnas Spanyol. Ramos dicoret dari skuad untuk Piala Eropa 2020 dan cuma dua kali dimainkan sejak Maret tahun lalu.

Akibat cedera-cedera itu pula Ramos cuma mampu bermain 13 kali untuk PSG di sepanjang 2021/2022. Sergio Ramos kini sudah kembali ke bentuk terbaiknya di sehingga sudah tampil di 13 pertandingan dengan mencetak dua gol Ligue 1. Namun, performa Ramos itu tidak cukup untuk meyakinkan Luis Enrique.

[Gambas:Instagram]

“Musim lalu itu sebuah musim yang sulit karena berbagai cedera dan beradaptasi dengan klub baru dan kota yang baru,” tulis Ramos di Instagram. “Aku mencurahkan diriku, tubuh, dan jiwaku untuk memulihkan diri dan mengembalikan perasaan yang selalu kumiliki, termotivasi dengan target-target dan ambisi.”

“Untungnya, aku bisa mengatakan bahwa musim ini aku merasa seperti diriku lagi dan kembali menikmati sepakbola, bermain untuk sebuah klub hebat di sebuah kota yang hebat seperti Paris.”

“Piala Dunia? Tentu saja, itu adalah salah satu mimpi hebat yang ingin kuwujudkan. Itu akan menjadi turnamen kelimaku, tapi sayang sekali aku akan harus menyaksikannya dari rumah.”

“Rasanya sulit, tapi matahari akan tetap terbit di pagi hari. Aku tidak akan mengubah apapun tentang diriku sendiri. Tidak mentalitasku. Tidak gairahku. Tidak komitmen, usaha, dedikasiku. 24 jam memikirkan tentang sepakbola.

“Inilah yang kurasakan dan aku ingin membaginya dengan kalian semua. Terima kasih atas dukungannya. Masih ada banyak tantangan dan target di depan,” cetus Sergio Ramos.

Simak Video “Jelang Piala Dunia, Qatar Pasang 15 Ribu Kamera di 8 Stadion
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *