Piala Dunia 2022: Messi Paling Menghindari Bertemu…

Jakarta

Lionel Messi akan memimpin Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Ada beberapa negara yang dinilai tangguh oleh La Pulga dan sebisa mungkin dihindari.

Messi berangkat ke Piala Dunia 2022 dengan status kapten Timnas Argentina. Bintang 37 tahun itu akan menjalani Piala Dunia kelima dalam karier profesionalnya.

Total Messi sudah bermain 19 kali di 4 Piala Dunia dengan koleksi 6 gol dan 5 assist untuk Argentina. Pencapaian tertingginya yakni menjadi runner-up pada edisi 2014.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Lionel Messi memasang target tinggi di Piala Dunia kali ini, yakni menjadi jawara. Qatar menjadi kesempatan terakhir peraih tujuh Ballon d’Or itu merengkuh titel tertinggi sepakbola internasional.

Timnas Argentina punya modal bagus menuju Piala Dunia 2022. Tim Tango datang dengan status jawara bertahan Copa America dan belum terkalahkan dalam 35 pertandingan sejak 2019.

Kendati demikian, Messi tidak mau berbesar kepala dengan pencapaian Argentina saat ini. Bintang Paris Saint-Germain itu menilai setiap tim yang tampil di Piala Dunia 2022 datang dengan ketangguhan masing-masing.

Ada dua tim yang dinilai Messi amat tangguh dan sebisa mungkin dihindari Argentina sedini mungkin. Dua tim tersebut yakni Prancis dan Brasil.

“Prancis amat menakutkan karena para pemainnya dan juga pelatihnya. Brasil memiliki banyak pemain berkualitas. Mereka punya Ney…,” kata Messi merujuk nama rekan setimnya di PSG, Neymar, dilansir dari Mundo Deportivo.

Selain Prancis dan Brasil, Messi turut menyoroti skuad muda Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique. LM10 menyebut La Furia Roja tak bisa dipandang remeh.

“Ini adalah tim yang sangat muda, tetapi tahu untuk apa mereka bermain. Mereka memaksa Anda berlari, merebut bola dari Anda, bermain sama di setiap pertandingan, apa pun lawannya. Muda tapi dengan ide yang sangat jelas,” Lionel Messi mengungkapkan.

Timnas Argentina tergabung ke dalam Grup C di Piala Dunia 2022. Albiceleste satu grup dengan Meksiko, Polandia, serta Arab Saudi.

Simak Video “Jelang Piala Dunia, Qatar Pasang 15 Ribu Kamera di 8 Stadion
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *