Odegaard Menangkan The Gunners 2-0

Wolverhampton

Arsenal menuju jeda Piala Dunia 2022 dengan akhir manis. The Gunners menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers lewat sepasang gol Martin Odegaard.

Laga Wolverhampton Wanderers vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Molineux, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Ini jadi pertandingan terakhir kedua tim sebelum kompetisi libur untuk Piala Dunia 2022.

Laga berjalan ketat, meski Arsenal lebih dominan. Tak ada peluang on target dari kedua tim sampai babak pertama berakhir, skor masih 0-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Arsenal berhasil menemukan celah di babak kedua dan memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat Odegaard. Odegaard menggandakan keunggulan anak-anak London utara pada menit ke-75.

Keunggulan itu berhasil dijaga sampai laga tuntas, memastikan Arsenal kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 14 laga. Mereka memimpin lima poin dari Manchester City.

Wolverhampton masih tertahan di dasar klasemen dengan 10 poin dari 15 pertandingan.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah langsung mengoyak gawang Wolverhampton pada menit keenam lewat aksi Gabriel Jesus. Gabriel Martinelli menusuk dan melepaskan umpan silang, yang kemudian diselesaikan Jesus. Tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Peluang buat Wolves. Mereka lolos dan melewati pertahanan tinggi Arsenal lewat Boubacar Traore di kanan. Traore mengoper ke tengah, namun dipotong oleh Aaron Ramsdale. Adam Traore coba menyambar bola liar. akan tetapi diblok oleh William Saliba.

Peluang buat Wolves pada menit ke-20. Tuan rumah menyerang dari kanan pada serangan balik dan bola dialirkan ke Goncalo Guedes. Dia kemudian bergerak ke tengah dan menembak, namun melambung.

Umpan silang Oleksandr Zinchenko pada menit ke-23 disambar sundulan Jesus. Cuma melebar.

Nyaris! Arsenal hampir memimpin pada menit ke=36. Jesus lolos di belakang pertahanan Wolves dan menyepak bola, berakhir memantul mistar gawang dan kesempatan berakhir! Tayangan ulang menunjukkan Jesus dalam posisi offside.

Peluang lagi buat Arsenal pada menit ke-40. Umpan silang Ben White coba diselesaikan Jesus, namun berakhir melebar.

Hampir Wolves unggul pada menit ke-44. Guedes merebut bola di kiri dan merangsek, untuk kemudian mengarahkan sepakan melengkung menyasar pojok kanan. Gabriel Magalhaes datang di waktu tepat untuk membelokkan bola ke luar lapangan. Babak pertama berakhir.

Sebuah serangan cepat pada menit ke-48 mengancam Arsenal. Adama memimpin serangan balik lalu mengoper ke Guedes di kiri. Guedes coba mengembalikan umpan ke Adama yang cukup bebas, namun Ramsdale memotong bola lebih dulu.

GOL! Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-55. Jesus menusuk ke kiri dan melepaskan umpan terobosan ciamik buat Fabio Vieira. Vieira meneruskannya dengan umpan silang yang disambar oleh Martin Odegaard. Gol tersebut merupakan tembakan on target pertama dalam laga ini.

Wolves mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-61. Guedes mengarahkan bola langsung ke gawang dan bisa diatasi oleh Ramdsdale.

Peluang buat Arsenal. Vieira memainkan bola ke Martinelli, diteruskan dengan sepakan yang dihalau Jose Sa. Bola liar lantas disambut Odegaard, kali ini diblok oleh Tote.

GOL! Arsenal mencetak gol kedua pada menit ke-75. Zinchenko merangsek di kiri dan umpan tariknya tak disapu sempurna oleh pertahanan Wolves.

Martin Odegaard mencetak gol kedua Arsenal ke gawang Wolverhampton. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images) Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside

Bola didapatkan Martinelli, yang sepakannya dihalau oleh kiper. Bola liar bergulir ke Odegaard, yang sukses menceploskannya ke dalam gawang.

Ancaman dari Wolves pada menit ke-86. Podence mendapatkan bola di sisi kiri di dalam kotak penalti, mengangkatnya, lalu mencoba melakukan tembakan salto. Upayanya berakhir di samping gawang.

Wolves merebut bola di sepertiga lapangan Arsenal pada menit ke-89. Bola dikuasai Adama Traore, lalu dioper ke Podence di kanan. Tembakan keras Podence ditip saja oleh Ramsdale.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor tak lagi berubah. Arsenal menang 2-0.

Susunan pemain:

Wolverhampton: Jose Sa; Nelson Semedo (Dexter Lembikisa 68′), Maximilian Kilman, Nathan Collins, Tote Gomes (Matheus Nunes 80′), Hugo Bueno; Boubacar Traore, Ruben Neves, Joao Moutinho (Daniel Podence 68′); Adama Traore, Goncalo Guedes

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Cedric Soares 91′); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Fabio Vieira 16′ (Mohamed Elneny 91′)); Bukayo Saka (Reiss Nelson 91′), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Simak Video “Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *