Ngapain sih Belain Cristiano Ronaldo

Manchester

Wayne Rooney merasa gerah dengan Roy Keane yang belain Cristiano Ronaldo melulu. Kata Rooney, hal itu cuma memperkeruh situasi Manchester United!

Manchester United sejatinya masih inkonsistensi di musim ini. Walau Setan Merah bisa jaga asa di Carabo Cup dan lanjut ke playoff 16 besar Liga Europa, ada beberapa masalah di dalam tim yang harus dibenahi.

Salah satunya adalah soal Cristiano Ronaldo yang selalu menjadi atensi. CR7 di musim ini tidak setajam musim lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Bukan cuma itu, Cristiano Ronaldo juga dua kali kedapatan tinggalkan stadion sebelum laga tuntas dan berakhir dengan hukuman. Ronaldo pun dinilai tidak cocok dengan gayanya manajer Erik ten Hag.

Ten Hag juga sudah sering cadangkan Ronaldo. Rumor Ronaldo mau tinggalkan Manchester United pun bukan lagi hal baru.

Dua legenda MU, Gary Neville dan Roy Keane kerap berdebat soal Cristiano Ronaldo. Neville sebut kalau Ronaldo sekarang waktunya untuk pindah, Keane tidak setuju dan menyebut MU akan kesulitan tanpa sosok penyerang asal Portugal itu.

Kini, giliran Wayne Rooney angkat bicara. Rooney mau semuanya berdasarkan fakta di lapangan!

“Untuk Ronaldo, tundukkan kepalamu dan bekerjalah. Bersiaplah untuk bermain saat manajer membutuhkan Anda. Jika dia melakukan itu, dia akan menjadi aset. Jika tidak, itu akan menjadi gangguan yang tidak diinginkan,” tegasnya kepada talkSport.

Wayne Rooney turut sayangkan aksi Roy Keane yang terus membela Cristiano Ronaldo. Baginya, hal itu cuma jadi drama baru dan bisa memperkeruh situasi ruang ganti Setan Merah.

“Saya lihat hal-hal yang telah Ronaldo lakukan sejak awal musim, itu tidak dapat diterima. Setelahnya, Roy Keane malah membelanya,” terang Rooney mengacu soal Ronaldo telat datang latihan di pramusim, meninggalkan stadion lebih cepat, dan menolak bermain sebagai pemain pengganti di menit akhir.

“Keane selalu tidak menerima kritikan kepada Ronaldo. Itu malah jadi gangguan yang tidak dibutuhkan MU saat ini yang sedang mencoba untuk bangkit kembali,” tutupnya.

Ronaldo, Keane, dan Rooney yang pernah bermain bersama-sama di MU (Foto: Manchester United via Getty Imag/Tom Purslow)

(aff/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *