Kunci Percaya Diri Mahasiswa Psikologi UNAIR Antarkan Ia Jadi Aktris Film Lara Ati

UNAIR NEWS – Tak hanya menekuni bidang pendidikan, Heraldha Savira atau yang kerap disapa Sasa, mahasiswi S2 Psikologi UNAIR kini sukses berkarir menjadi aktris di Film Lara Ati. Ia juga berbagi tips dalam perjalanannya meniti karir melalui program Bincang Santai Yuk Bicara Asa via Instagram Live UNAIR, Kamis (25/11/2022).

“Kuncinya itu mau memanfaatkan kesempatan ya, percaya diri dan selalu memberikan aura positif. Yang paling penting lagi apapun pekerjaan kalian yang penting adalah kamu punya purpose,” kata Sasa

Sasa juga menuturkan bahwa aura positif, dapat dilakukan dengan mengurangi pemikiran negatif tentang orang lain, berhenti melakukan judgement dan fokus pada pengembangan diri. “Akan terus ada orang yang mengritik dan dikritik itu sakit. Tapi kita harus tahu bahwa tidak semua orang suka sama kamu. Jadi biarkan saja, kalau aku yang penting aku tidak menentang norma agama dan norma Tuhan,” tegas Sasa.

Selain itu, lanjutnya, menghargai setiap manusia tanpa terkecuali ternyata juga menjadi salah satu jalan Ia meraih karir yang gemilang. Rendah hati dan juga mau belajar menjadi proses penting yang Sasa jalani.

“Tak kasih tau penyakit orang pintar itu adalah sombong. Sedangkan manusia itu makhluk dinamis. Kadang kita merasa lebih tapi jangan sampai merendahkan orang lain. Semua manusia itu sama yang membedakan itu ketakwaannya,” ujarnya.

Utamakan Ilmu Dari Segalanya

Meski tengah sibuk di dunia karir, satu tips berharga dari Sasa adalah selalu mengutamakan pendidikan. Tak heran jika Ia juga berhasil menjadi salah satu Duta Baca Jawa Timur.

“Akan ada banyak pilihan antara pendidikan dan dunia pekerjaan, tapi ilmu itu tidak akan ada habisnya. Mungkin kalian sekarang masih muda, masih banyak tenaga, tapi berapa lama sih fisik itu akan membantu kalian. Itu kenapa aku selalu pilih pendidikan,” pungkasnya.

Penulis: Rosita

Editor: Nuri Hermawan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *