Kimpembe Absen di Piala Dunia 2022, Prancis Panggil 2 Nama Baru

Paris

Timnas Prancis tidak bisa memakai jasa Presnel Kimpembe di Piala Dunia 2022 karena cedera. Sebagai gantinya, dua pemain baru dimasukkan demi melengkapi skuad.

Kimpembe awalnya masuk dalam daftar 25 pemain yang dibawa pelatih Didier Deschamps ke Qatar. Sayangnya, Kimpembe dalam kondisi cedera hamstring yang sempat membuatnya absen 1,5 bulan.

Kondisinya belum juga membaik dan mengingat Piala Dunia tinggal berjarak kurang dari sepekan, bek asal Paris Saint-Germain itu mau tak mau harus dicoret dari daftar skuad. Kimpembe jadi anggota ketiga skuad Prancis di Piala Dunia 2018 yang gagal tampil setelah N’Golo Kante dan Paul Pogba.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

“Setelah serangkaian tes yang dilakukan oleh tim teknik PSG dan Prancis, saya memutuskan untuk tidak ikut ambil bagia di Piala Dunia… Semua orang tahu bahwa saya selalu siap bertarung untuk timnas dan membela negara saya. Selalu jadi kebanggaan luar biasa dan merupakan kehormatan bagi saya bisa bermain lagi di kompetisi paling prestisius di dunia,” ujar Kimpembe di ESPN.

“Sayangnya, dari serangkaian tes yang dilakukan menunjukkan bahwa saya tidak bisa tampil 200 persen dan saya tidak ingin mengganggu tim.”

Sebagai pengganti Kimpembe, bek AS Monaco Axel Disasi dipanggil. Sementara demi melengkapi 26 pemain di dalam skuad, penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram, dimasukkan.

Axel Disasi gantikan Presnel Kimpembe Foto: Getty Images/Jean Catuffe

Timnas Prancis yang tergabung di Grup D akan menghadapi Australia 23 November di laga perdana. Setelah itu bertemu Denmark dan Tunisia.

Skuad Prancis

Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda

Bek: Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Axel Disasi, Ibrahima Konate, Jules Kounde, Benjamin Pavard, William Saliba, Dayot Upamecano, Raphael Varane

Gelandang: Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Jordan Veretout

Penyerang: Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Christopher Nkunku, Marcus Thuram.

(mrp/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *