Israel Adesanya Kalah TKO, 4 Juara Dunia UFC Bengong

Jakarta, CNN Indonesia

Empat juara dunia UFC bengong dan terkejut setelah melihat Israel Adesanya kalah TKO ronde lima dari Alex Pereira dan kehilangan gelar juara dunia kelas menengah di UFC 281, Minggu (13/11).

Adesanya gagal mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah UFC untuk kali keenam. Petarung Selandia Baru berdarah Nigeria itu kalah TKO ronde kelima setelah kombinasi pukulan Pereira membuat Adesanya tidak berdaya.

Kekalahan itu mengejutkan banyak pihak. Bahkan ada empat juara dunia UFC, yang menyaksikan langsung pertarungan di Madison Square Garden, New York, hanya bisa bengong melihat kekalahan TKO yang dialami Adesanya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam video yang diunggah ESPN MMA melalui akun Instagram, terlihat juara dunia kelas welter Leon Edwards, juara dunia kelas bantam Aljamain Sterling, juara dunia kelas berat Francis Ngannou, dan interim kelas terbang Brandon Moreno hanya bisa bengong melihat octagon.

Sejumlah petarung bintang UFC yang hadir di UFC 281 juga terkejut melihat kekalahan Adesanya, yakni Kamaru Usman, Justin Gaethje, hingga Holly Holm.

Adesanya yang difavoritkan melawan Pereira, secara mengejutkan kalah TKO di ronde kelima. Padahal petarung 33 itu diyakini akan menang angka dalam pertarungan lima ronde.

[Gambas:Instagram]

Menariknya ini adalah kekalahan ketiga Adesanya dari Pereira sepanjang kariernya. Dua kekalahan dari Pereira sebelumnya dialami Adesanya saat masih tampil di ajang kickboxing Glory of Heroes.

“Saya merasa sangat diberkati. Saya sangat bekerja keras untuk meraih hasil ini. Saya ingin minta maaf kepada semua orang atas sejumlah unggahan yang saya buat, saya harus melakukan sedikit trash talk. Saya harus masuk ke kepala Adesanya sebelum pertarungan,” ucap Pereira.

[Gambas:Video CNN]

(har)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *