Garnacho Pastikan Setan Merah Menang 2-1

London

Alejandro Garnacho keluar menjadi pahlawan Manchester United. Golnya di menit akhir memastikan kemenangan 2-1 Setan Merah atas Fulham.

Fulham vs MU tersaji di pekan ke-15 Liga Inggris, dan digelar di Craven Cottage, London, Minggu (13/11/2022). MU sempat memimpin lewat gol Christian Eriksen di babak pertama. Fulham, berkat kegigihannya, bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua, lewat Daniel James.

MU akhirnya menyegel tiga poin di masa injury time. Alejandro Garnacho menjadi pahlawan lewat golnya, yang memastikan kemenangan MU menjadi 2-1.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemenangan membuat MU kini mengoleksi 26 poin dari 14 laga, bertahan di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Sementara Fulham tertahan di peringkat 9 dengan 19 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Fulham menekan MU selepas kick off. Beberapa peluang bisa ditebar tuan rumah, yang bisa diredam barisan belakang tim tamu.

MU, yang mencoba keluar dari tekanan, langsung membuat kejutan. Di menit ke-14, gol bisa dicetak Christian Eriksen.

Berawal dari bola yang dikuasai Marcus Rashford, ia mengopernya ke Bruno Fernandes di sisi kiri. Gelandang Portugal itu kemudian langsung melepaskan sepakan ke tiang jauh, namun bolanya malah mengarah ke Christian Eriksen, yang rupanya karena sedikit membentur kaki pemain Fulham.

Eriksen, yang berdiri bebas di sisi kanan, bisa mencocor masuk bola ke gawang Fulham. Skor 1-0 untuk MU.

Jual beli serangan terjadi setelahnya. Kedua tim sama-sama saling menekan, dan menciptakan sejumlah peluang.

Pada menit ke-27, sebuah serangan Fulham mengancam MU. Harry Wilson, yang menguasai bola di sayap kanan, bergerak ke tengah, dan melepaskan tembakan keras ke gawang. De Gea dengan sigap meninjunya, mengamankan gawangnya dari tekanan lawan.

Dua menit berselang, gantian MU mengancam. Anthony Martial mendapat bola kiriman Fernandes di kotak penalti, namun sepakannya masih bisa diredam barisan belakang Fulham.

Di sisa waktu babak pertama, baik Fulham dan MU terus menekan satu sama lain. Di injury time babak pertama, Eriksen nyaris menggandakan skor lewat umpan Fernandes, namun sepakannya melenceng tipis dari gawang Fulham. Tak ada gol lagi tercipta, keunggulan 1-0 MU atas Fulham tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU melanjutkan tekanan ke Fulham. Dua peluang bisa didapat, lewat aksi Anthony Elanga dan Rashford, namun upaya keduanya bisa diantisipasi Leno.

Fulham juga bisa mengimbangi. Dua peluang bisa dihadirkan lewat carlos Vinicius dan Tim Ream, namun De Gea juga masih sigap mengamankan gawang MU.

Gol! Fulham akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-61. Daniel James, eks pemain MU, yang membobol gawang Setan Merah.

Berawal dari serangan balik cepat, Tom Cairney melepaskan umpan ke tengah. James bisa menyelesaikannya menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat laga kembali berjalan ketat. Fulham, yang bersemangat, juga bisa menghadirkan beberapa ancaman lanjutan ke gawang MU. Namun, penyelesaian buruk membuat beberapa peluang terbuang.

MU, yang tertekan, kemudian coba memasukkan Alejandro Garnacho untuk menambah daya gedor. Winger muda itu beberapa kali bisa merepotkan, meski bisa diredam barisan belakang Fulham.

Memasuki 10 menit terakhir, kedua tim mulai mengendurkan tekanan. Beberapa kali peluang masih tercipta, lewat aksi Scott McTominay, yang bisa diredam Bernd Leno.

Sampai akhirnya, gol didapat MU di masa injury time. Alejandro Garnacho bisa mencetak gol kemenangan anak asuh Erik ten Hag.

Berawal dari serangan yang ia bangun dari sisi kiri, ia bekerja sama dengan Eriksen, sebelum melepaskan sepakan ringan menjadi gol ke gawang Fulham. Gol itu menjadi penanda akhir laga, yang dimenangkan MU atas Fulham dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Fulham: Leno, Reid, Diop, Ream, Robinson, Palhinha, Cairney, Wilson (James 59′), Pereira, Willian, Vinicius

MU: De Gea, Shaw, Martinez, Lindeloef, Malacia, Eriksen, Casemiro, Rashford, Fernandes, Elanga (McTominay 55′), Martial (Garnacho 72′)

Simak Video “Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *