Boehly Sembrono, Chelsea Bisa Butuh Bertahun-tahun untuk Pulih

Jakarta

Performa Chelsea belakangan ini memperkuat keyakinan Gary Neville bahwa mereka membuat keputusan sembrono. Bisa butuh bertahun-tahun untuk The Blues pulih.

Chelsea berbelanja besar musim panas lalu, menghabiskan lebih dari 250 juta paun. Mereka membeli pemain-pemain seperti Wesley Fofana, Marc Cucurella, Raheem Sterling, dan Kalidou Koulibaly.

Tapi persoalannya adalah bahkan setelah belanja besar itu, Chelsea goyah dan kemudian memecat Thomas Tuchel. Mereka lantas menunjuk Graham Potter sebagai pengganti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO RESUME CONTENT

Hasil-hasil bersama Potter sempat bagus, tak terkalahkan di sembilan pertandingan. Akan tetapi mereka kalah empat kali dalam lima partai terakhir, yang membuat klub kembali dalam sorotan.

Mantan bek Manchester United Gary Neville sejak awal melihat ada kesalahan penanganan dari manajemen. Seperti diketahui pemilik klub Todd Boehly menangani sendiri bursa transfer musim panas lalu dan melakukannya dengan sembrono.

Fakta bahwa ia kemudian memecat Tuchel menghadirkan tanda tanya, proyek seperti apa yang ia inginkan sebenarnya. Neville tetap pada keyakinannya bahwa tim Chelsea yang saat ini butuh diberikan waktu untuk bisa optimal dan suporter mesti siap mereka tak akan cukup berdaya saing dalam waktu dekat.

“Saya dihabisi para suporter Chelsea pada awal musim, tapi saya enggak kaget dengan apa yang sekarang terjadi ke Chelsea. Ada semua cap bahwa ini sebuah proyek yang akan memakan waktu,” ujarnya dalam siniar Sky Sports, dikutip Metro.

“Kalau melihat lagi apa yang terjadi di awal musim, tak ada keraguan bahwa proyek ini ditangani dengan kasar, dengan cara bursa transfer ditangani. Bursa transfer itu bisa membawa Chelsea hingga bertahun-tahun lagi untuk pulih, kalau mereka tak mengatasinya dengan benar,” sambungnya.

Simak Video “Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *